Universitas dengan sistem terbuka dan jarak jauh seperti Universitas Terbuka sangat difasilitasi oleh beragam perangkat teknologi informasi dan komunikasi, beragam fasilitas yang sudah tersedia ada baiknya bisa kita ketahui agar bisa kita manfaatkan secara baik dan maksimal, berikut ini adalah beragam informasi tautan yang bisa kita akses di Universitas Terbuka, selamat ber-surfing-ria...
Registrasi
Kegiatan
pertama yang dilakukan dalam sistem akademik di Universitas Terbuka adalah
registrasi, berikut ini adalah tautan lampiran untuk informasi dan keterangan
registrasi
- formulir pendas
- formulir non pendas
- pembiayaan
- pembelian buku secara online
- kurikulum di Universitas Terbuka
- registrasi mata kuliah secara online
Tutorial / Media Pembelajaran
Untuk bisa membantu kita
mendapatkan banyak sekali sumber-sumber pembelajaran, terlampir adalah tautan
untuk membeli buku secara online, membaca bahan ajar di perpustakaan digital,
kegiatan tutorial online, latihan mandiri, pengayaan materi pembelajaran, sumber
pembelajaran terbuka, media pembelajaran guru secara online hingga beragam koleksi
video pembelajaran. Semua fasilitas sudah tersedia, bagaimana tinggal kita bisa
memanfaatkannya secara baik dan maksimal.
- membaca buku melalui perpustakaan digital
- tutorial online
- latihan mandiri
- praktik dan praktikum / Dry Lab
- sumber pembelajaran terbuka
- media pembelajaran guru secara online
- koleksi video pembelajaran
Ujian
Salah satu pilihan ujian yang dilakukan selain tertulis bisa juga digunakan secara online, terlampir adalah tautan panduan untuk sistem ujian online (SUO) beserta pengecekan hasil nilai ujian serta panduan untuk pembuatan karya ilmiah
Tambahan
Pada beberapa link dibawah ini, terdapat informasi
penting yang dapat kita lihat seperti status akreditasi beberapa program studi
di Universitas Terbuka, kunjungan ke kantor UT Pusat dalam dunia maya, serta
informasi mengenai alamat kantor UPBJJ dan kontaknya dengan Pengurus Alumni
Universitas Terbuka yang tergabung dalam IKA UT.
- akreditasi di Universitas Terbuka
- berkunjung ke kantor ut pusat dalam 3d
- layanan informasi di Universitas Terbuka
- ikatan alumni Universitas Terbuka
- alamat kantor UT di seluruh Indonesia dan luar negeri
- testimoni UT di media cetak dan terpasang
Semoga membantu dan
bermanfaat,,,…
Untuk login ke latihan mandiri pake apa ya? terimakasih
ReplyDeleteASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0823-5240-6469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsung selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....
ReplyDelete1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL
3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 2.000.000
• SMA = Rp. 3.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000