Saturday 9 December 2023

Pelaksanaan Take Home Exam (THE) Universitas Terbuka 2023

Hal yang perlu diingat pada waktu pengerjaan THE hanya 6 jam dari waktu unduh naskah. 

Pastikan kondisi jaringan baik serta kuota internet juga tidak ada kendala dalam 6 jam ke depan, informasi secara teknisnya adalah : 

1. Masuk ke laman the.ut.ac.id dan isikan data nim mahasiswa atau username dengan 9 digit “nim” serta password yang di dapat pada kartu ujian melalui My UT. 




2. Silahkan masuk Dashboard Aplikasi THE, silakan pilih dan klik menu “Mata Kuliah Ujian”. Kemudian akan muncul halaman List Mata Kuliah berupa kolom Informasi dan data Mata Kuliah dan unduh soalnya. 
 

3. Waktu pelaksanaan THE selama 6 jam, pastikan waktu cukup untuk bisa mengerjakan dengan baik, Proses Unduh Soal mata kuliah dapat dilakukan mulai Pkl. 06.00 WIB sampai dengan hari berikutnya Pkl. 05.00 WIB.



4. Proses Unggah (Upload) Jawaban Ujian bisa langsung dilakukan oleh mahasiswa setelah proses Unduh Soal. Dan jika telah Unduh Soal maka batas akhir Unggah BJU maksimal 6 (enam) jam dihitung dari Unduh Soal yang pertama.





Catatan:
  • File yang di Unggah harus lengkap dan dalam 1 (satu) file PDF, terdiri dari gabungan: Cover BJU, Pernyataan Kejujuran Akademik, dan Lembar BJU.
  • Mahasiswa dapat melakukan proses Unggah (Upload) file BJU segera setelah mahasiswa melakukan proses Unduh.
  • Proses Unggah BJU dapat dilakukan setalah Unduh Soal dan maksimal 6 (enam) jam dihitung dari pertama kali unduh soal dan sebelum pkl. 05.59 WIB.
  • Jenis file format BJU (Buku Jawaban Ujian) yang dapat di Unggah, yaitu dengan jenis format *.PDF (BJU Umum atau Khusus) dan/ *.mov, .mpeg, .avi (Video).
  • Batas maksimal kapasitas atau ukuran file BJU yang akan di Unggah yaitu, sebagai berikut:
  • Bagi mahasiswa S1 : Maks. 2 MB (Mega Byte)
  • Bagi mahasiswa S3 : Maks. 5 MB (Mega Byte)
  • Video (Format: .mov, .mpeg, .avi, dsb) : Maks. 50 MB (Mega Byte)


Selamat Mengerjakan semoga hasilnya maksimal.. 😃











No comments:

Post a Comment